Kamis, 28 Maret 2013

Menu Spesial Radja Gurame

Radja Gurame Yang Menggiurkan!

Radja Gurame adalah salah satu rumah makan yang tentu saja menyajikan berbagai sajian yang diolah dengan menggunakan ikan gurame sebagai bahan bakunya. Ya, seperti namanya tersebut, di rumah makan ini kita bisa mencicipi berbagai menu makan siang yang berbahan dasar gurame. Radja Gurame menawarkan berbagai menu menariknya, seperti ikan gurame bakar rica-rica dan ikan gurame goreng cabai hijau. Ikan gurame goreng cabai hijau terasa amat gurih dan ikan gurame rica-rica terasa manis. Wah.. sangat nikmat rasanya! Dan setelah memesan, kita harus bersabar menunggu menu yang kita pesan itu untuk siap dihidangkan.

Radja Gurame ini berada di Jalan Pesanggrahan, Jakarta Barat. Rumah makan ini cukup luas, bisa menampung banyak pengunjung, dan juga tempatnya sangat nyaman dan kelihatan higienis. Dan sambil menunggu pesanan tiba, kita bisa berbincang-bincang dengan salah satu waiter yang bekerja di restoran ini. Kita bisa menanyakan kepadanya, yang kebanyakan adalah seorang pelayan perempuan, mengenai menu favorite apa saja yang menjadi menu andalan dari tempat makan ini. Dan ketika berbincang-bincang, tak terasa pesanan yang dari tadi ditunggu-tunggu itupun akhirnya datang.

Ikan gurame bakar rica-rica memang ukuran ikan guramenya kecil, dan hanya cukup untuk porsi satu orang saja. Sambal rica - rica dari wangi aroma sedapnya yang tercium oleh hidung kita saja sudah mencirikan bahwa sambalnya itu pasti sangat pedas, dan memang benar, pada saat kita mencicipi sambalnya, rasanya sangat pedas menggigit lidah! Ikan gurame bakarnya juga terasa manis, dengan dagingnya yang bertekstur lembut dan yang menjadi nilai plus dari rumah makan ini adalah karena ikan guramenya yang sudah tak berbau tanah ataupun lumpur. Ikan  guramenya dipadukan serasi dengan sambel ricanya yang memang nikmat, terlebih lagi jika kita santap dengan ditemani sepiring nasi putih yang masih hangat.

Radja Gurame ini juga menyediakan sayuran seperti kangkung plecing yang tak kalah enak rasanya. Sementara itu untuk menu ikan gurame goreng cabai hijau, dari penampilan luarnya saja sudah sangat mempesona. Ikan gurame yang digoreng sampai garing kemudian disiram dengan cabai hijaunya yang masih panas sehingga mengeluarkan aroma yang sangat sedap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar